Gadis Buta dan Pria yang Mencintainya

Alkisah tersebutlah seorang gadis buta. Gadis itu sangat pemurung dan hidup mengucilkan diri dari keramaian. Dia merasa semua orang tidak menyukainya. Karena dia merasa berbeda, karena dia buta. Namun diantara kesedihan gadis tersebut, masih ada hal yang sedikit membesarkan hatinya. Ada seorang pria sederhana yang tulus mencintainya.

Suatu saat sang pria mengungkapkan keinginannya untuk menjadikan sang gadis buta sebagai istrinya. Awalnya gadis buta itu menolak, karena merasa sang pria tak mungkin bersungguh-sungguh memperistri seorang gadis buta. Namun sang pria pantang menyerah dan terus meyakinkan pada gadis itu akan kesungguhannya.

Akhirnya gadis buta itu berkata pada sang pria, “Terima kasih kamu sudah bisa menerima kekuranganku. Kamu memang pria baik. Aku janji aku akan siap jadi Isteri kamu saat mataku nanti bisa melihat.”
 

Hingga suatu hari, gadis buta itu mendapat donor mata dari seorang yang tidak di kenal. Singkat cerita operasi pun berjalan sukses. Akhirnya gadis itu bisa melihat indahnya dunia untuk pertama kalinya.
Tak sabar dengan kegembiraan yang baru saja didapatnya, sang gadis pun pergi menemui pria yang mencintainya. Tetapi, alangkah terkejutnya dia. Ternyata pria yang mencintainya adalah seorang pria buta. Pria itu bertanya, “Mau kah kau menjadi isteriku, sekarang?” Tanpa alasan jelas, gadis itu menolak. Dia pergi begitu saja meninggalkan pria tersebut.

Pria itu tersenyum dan berkata dalam hati : "Tolong, jaga mata saya baik-baik..!!
*) Sangat terkesan dengan cerita ini. Tak pernah tahu siapa pengarang aslinya. Kisah ditulis ulang berdasarkan yang pernah saya dengar dari sebuah siaran radio saat naik angkot dan membaca diinternet.

0 Response to "Gadis Buta dan Pria yang Mencintainya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel